Latest Post

I Lift My Eyes to the Quiet Hills

Categories: Hymn Stories

Aku Mengangkat Pandanganku ke Bukit yang Tenang

Lirik

Dudley-Smith, Timothy

(lahir 26 Desember 1926, Manchester, Inggris)

Musik

Baughen, Michael

(lahir 7 Juni 1930, Borchamwood, Herts, Inggris)

dan Crocker, Elisabeth

(lahir 15 April 1950, Torquay, Devon, Inggris)

Himne kontemporer ini adalah salah satu dari sepasang “mazmur metrik” yang ditulis Timothy Dudley-Smith untuk koleksi populer Inggris Psalm Praise. Parafrase mazmur kedua, berdasarkan teks Mazmur 91 yang sudah dikenal, adalah “Aman dalam bayangan Tuhan.” Itu juga muncul di THE WORSHIPING CHURCH: A HYMNAL

Himne ini didasarkan pada delapan ayat dari “mazmur peziarah” (no. 121), yang secara tradisional dinyanyikan oleh para penyembah Yahudi saat mereka mendekati bukit Yerusalem. Ini adalah janji penghiburan yang berarti bagi semua orang yang mengharapkan kedamaian dari Tuhan.

Dalam teks ini kebenaran objektif tentang kuasa, kehendak, dan pemeliharaan Tuhan, serta pemeliharaan, penjagaan, dan pemeliharaan-Nya, digabungkan dengan pengalaman subjektif tentang mengetahui kekuatan-Nya, merasakan ketenangan, dan tertidur dalam damai.

UPLIFTED EYES, sebuah lagu yang sangat ekspresif, ditulis khusus untuk teks ini oleh Michael Baughen dan Elisabeth Crocker dan diterbitkan dalam dua versi, satu untuk jemaat

dan satu untuk paduan suara, dalam Psalm Praise, 1973. Dalam Hymns II yang diterbitkan pada tahun 1976 oleh InterVarsity Press, dua versi ini diperkenalkan ke Amerika Serikat.

Himne ini efektif bila dinyanyikan sebagai panggilan untuk beribadah, panggilan untuk berdoa, tanggapan terhadap doa, atau tanggapan terhadap sebuah doa berkat.

W.L.

Author: Sancca Concalves