Latest Post

Sucikan Hati-ku

Lirik: Mrs. A. L. Davidson

Musik: James H. Fillmore

            Salah satu karakter Allah yaitu Kudus. Berkali-kali alkitab mengatakan bahwa “Allah itu Kudus” (Imamat 19:2, 20:26; 1 Petrus 1:16; ). Karena itulah Allah sangat membenci dosa. Sedangkan manusia adalah manusia berdosa, tidak kudus. Usaha manusia tidak pernah bisa membuat manusia menjadi kudus (suci). Hanya Tuhan saja yang mampu untuk mengubah manusia berdosa menjadi manusia yang kudus dan berkenan di hadapanNya.

            Lagu ini merupakan lagu permohonan agar Tuhan menguduskan kita terus-menerus. Kenapa harus kudus? Dalam bait ke-1 dikatakan sehingga kita terus berada dalam jalan kebenaran yang sudah Tuhan ajarkan dalam alkitab. Bait ke-2, agar kita selalu menjalankan kehendak Tuhan di sepanjang hidup kita. Bait ke-3, agar kita melihat wajah Tuhan saja yang menguatkan dan melepaskan kita dari belenggu-belenggu dosa yang mengikat kita.

            Marilah kita terus berdoa agar Tuhan mengampuni dosa kita dan menguduskan kita senantiasa. Kita menyadari bahwa usaha kita tidak akan membuat kita kudus tapi karena karya Tuhan dalam hidup kita. Berdoalah: “Sucikan hatiku ya Tuhanku.”

Sucikan Hati-ku

Categories: Hymn Stories

Author: Gracelia Cristanti