Latest Post

Kemuliaan Kepada Tuhan

Categories: Hymn Stories

Lirik

Crosby, Fanny J.

(lahir 24 Maret 1820, Putnam Co., NY; meninggal 12 Februari 1915, Bridgeport, CT)

Musik

Done, William H.

(lahir 3 Februari 1832, Preston, CT; meninggal 24 Desember 1915, South Orange, NJ)

Kisah penebusan, wahyu Allah tentang kebenaran ilahi, dan harapan kekal dibungkus erat dalam lagu Injil pribadi ini dengan refrein pujiannya. Keselamatan adalah tindakan kasih terbesar Allah (Ibrani 2:3); keselamatan dibeli oleh darah Kristus (Imamat 17:11, Ibrani 9:12), dan tersedia bagi semua orang (Roma 4:5; Lukas 23:43). Untuk kabar baik itu di setiap bait, refrein menjawab, “Puji Tuhan”

Bait terakhir melampaui pertobatan awal untuk berbicara tentang pembelajaran, pertumbuhan Kristen dan pengalaman “lebih besar” yang akan datang, “pengangkatan” (kegembiraan yang menawan) melihat Yesus muka dengan muka di rumah kekal orang percaya.

Himne ini ditulis sekitar tahun 1870 dan diperkenalkan oleh penginjil Dwight L. Moody dan Ira Sankey dalam pertemuan-pertemuan di Inggris Raya pada tahun 1873. Karena beberapa alasan, himne ini tidak pernah populer di Amerika Serikat sampai 75 tahun kemudian. Anggota tim penginjilan Billy Graham telah mempelajari dan menggunakannya dalam perang salib mereka di Inggris dan membawanya kembali ke negara ini sekitar tahun 1950.

Lagu ini disusun untuk teks ini dan menangkap kegembiraan dari kata-katanya. Himne ini harus dinyanyikan dengan penuh semangat: “biarkan orang-orang bersukacita.”

R.J.S.

Author: Sancca Concalves